Home » » 1#OneDayOneSiroh - Keislaman Utsman bin Affan

1#OneDayOneSiroh - Keislaman Utsman bin Affan

Written By nurul on Jumat, 14 Oktober 2016 | 06.04

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه

Alhamdulillah,  Allah masih  memberi nikmat sehat, iman dan Islam pada kita semua. Semoga kita semua selalu dipersatukan Allah hingga jannah-Nya nanti. Aamiin...
Yuk kita lanjutkan kisah tentang  Keislaman para sahabat Nabi  Muhammad صلى الله عليه وسلم 

اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ وَ عَلَى آلِ مُحَمَّد

🌹*Keislaman Utsman bin Affan*🌹

Sahabat fillahku, kita dengarkan penuturan Utsman bin Affan sendiri tentang keislaman beliau.

"Aku datang kepada bibiku Urwah binti Abdul Muthalib untuk melayatnya karena ia sakit. Tidak lama kemudian, Rasulullah datang ketempat itu dan aku perhatikan beliau. Waktu itu, tampak jelas kebesarannya. Beliaupun menghampiri aku dan berkata,'Wahai  Utsman, mengapa kau memerhatikan aku begitu rupa?'

"Aku menjawab, 'Aku merasa kagum terhadap engkau dan terhadap kedudukan engkau diantara kami. Aku juga kagum dengan apa yang dibicarakan orang-orang mengenai dirimu.'

Kemudian Utsman melanjutkan, "Kemudian,  Rasulullah mengucapkan kalimat 'Laa illaha illallah'. Demi Allah,mendengar kalimat itu, aku langsung bergetar. Kemudian, Rasulullah membacakan ayat,

"Dan di langit terdapat (sebab-sebab) rezekimu dan apa yang dijanjikan kepadamu. Maka, demi Tuhan langit dan bumi, sungguh, apa yang dijanjikan itu pasti terjadi seperti apa yang kamu ucapkan." (Q.S. Adz Dzariyat, 51: 22-23).

Kemudian, Rasulullah berdiri dan pergi keluar. Aku pun mengikuti beliau dari belakang. Kemudian, aku menghadap beliau dan aku masuk Islam."

Bagaimanakah keadaan kaum Muslimin yang mula-mula masuk Islam itu?

Kita lanjutkan besok ya....
In syaa Allah...😊

📝 Catatan tambahan 📝

📖 Mushaf Utsmani📖

Ketika menjadi khalifah, jasa terbesar Utsman bin Affan adalah mengumpulkan ayat-ayat Al Qur'an menjadi satu kitab yang disebut Mushaf Utsmani. Kitab ini mengacu pada naskah Al Qur'an yang ada di tangan seorang istri nabi, Bunda Hafshah. Kitab ini disusun dengan sangat cermat oleh Zaid bin Tsabit dibantu 3 orang sahabat yang lain. Mushaf Utsmani kemudian diperbanyak, sehingga kaum Muslimin di seluruh dunia dapat membaca Al Qur'an yang sama persis penulisannya.


✅  kisah diambil dari buku Muhammad Teladanku jilid 3➡14
✅ Muhammad salallahu 'alaihi wasallam teladanku
✅ ODOS
✅ Siroh  Nabawiyyah
✅ MariBerkisah
✅ Sahabat Sirah Nabawiyah
Share this article :

0 comments:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | Magnet Islam Official
Copyright © 2011. Magnet Islam - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger