Home » » 3# OneDayOneSiroh - Kaum Muslimin Awal

3# OneDayOneSiroh - Kaum Muslimin Awal

Written By nurul on Jumat, 14 Oktober 2016 | 06.04

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه

Alhamdulillah,  Allah masih  memberi nikmat sehat, iman dan Islam pada kita semua. Semoga kita semua selalu dipersatukan Allah hingga jannah-Nya nanti. Aamiin...
Yuk kita lanjutkan kisah tentang  Keislaman para sahabat Nabi  Muhammad صلى الله عليه وسلم 

اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ وَ عَلَى آلِ مُحَمَّد

🌹*Kaum Muslimin Awal*🌹

Sahabat fillahku, karena mengetahui betapa kerasnya kebencian orang orang Quraisy, kaum Muslimin yang mula-mula (Assaabiquunal Awwaluu), melaksanakan ibadah mereka secara sembunyi sembunyi. Jika hendak shalat, mereka pergi ke celah celah gunung di Mekah. Keadaan ini berlangsung selama tiga tahun berturut-turut. Sementara itu, sedikit demi sedikit, Islam semakin meluas. Firman Allah yang turun satu demi satu semakin memperkuat keyakinan kaum Muslimin.

Ada satu hal yang membuat dakwah Islam berkembang, yaitu keteladanan Rasulullah yang beliau contohkan dengan sangat baik. Bayangkan saja, beliau adalah orang yang penuh bakti dan penuh kasih sayang. Beliau juga sangat rendah hati sekaligus gagah berani. Tutur kata beliau lembut dan selalu berlaku adil. Hak setiap orang pasti ditunaikan sebagaimana mestinya. Perlakuan Rasulullah terhadap orang orang lemah, yatim piatu, orang sengsara, dan orang miskin adalah perlakuan yang penuh kasih, lemah lembut dan mesra.

Pada malam hari, beliau tidak cepat tertidur. Beliau bertahajud dan membaca wahyu yang disampaikan Allah kepadanya. Beliau selalu merenung tentang nasib umatnya. Beliau juga merenungkan betapa luar biasanya penciptaan langit, bumi dan segala isinya. Seluruh permohonannya dihadapkan kepada Allah. Hal hal seperti itu membuat orang yang sudah beriman semakin bertambah cintanya kepada Islam dan semakin kokoh keimanannya. Mereka sudah berketetapan hati meninggalkan sesembahan nenek moyang mereka dan tidak takut siksaan orang orang kafir yang membenci.

Kalau orang lain telah Rasulullah dakwahi, bagaimana dengan keluarga  beliau juga berdakwah kepada paman paman beliau yang sebagiannya merupakan para pembesar Quraisy yang disegani? Apa yang mereka lakukan ketika mereka tahu bahwa Rasulullah mengajak meninggalkan sesembahan berhala yang telah begitu lama diwariskan oleh nenek moyang mereka?

Kita lanjutkan besok ya...
In syaa Allah 😊

📝 Catatan tambahan 📝

🐫*Penduduk Mekah Tidak Hirau*🐫

Meski ajaran Rasulullah meluas dengan cepat, penduduk Mekah masih berhati-hati dan tidak terlalu hirau. Mereka menduga ajakan Rasulullah akan hilang dengan sendirinya dan orang akan kembali menyembah kepercayaan nenek moyang mereka. Yang akhirnya menang pasti Hubal, Kata dan Uzza, pikir mereka tidak sadar bahwa keimanan murni yang diajarkan Rasulullah tidak dapat dikalahkan.

✅  kisah diambil dari buku Muhammad Teladanku jilid 3➡15
✅ Muhammad salallahu 'alaihi wasallam teladanku
✅ ODOS
✅ Siroh  Nabawiyyah
✅ MariBerkisah
✅ Sahabat Sirah Nabawiyah
Share this article :

0 comments:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | Magnet Islam Official
Copyright © 2011. Magnet Islam - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger